Suatu hari, ada sepasang anak manusia yang mengajarkan indahnya kehidupan! Mereka begitu cerianya menikmati perjalanan dengan membawa sepeda Motornya. Tetapi ada yang aneh.. motornya tidak dinaiki, mereka jalan berdua disamping motornya. Ya.. Dua anak manusia ini, sangat menikmati perjalanannya sambil menuntun motornya yang ternyata bannya bocor, (welehh..weleehh) hebatnya mereka tetap saja tertawa-tawa lepas….Padahal jalanan licin/becek karena baru hujan deras!

Wow!!!!!Pemandangan yang sangat indah! Hamparan tumbuh2an yang hijau dan baru saja diguyur hujan ini begitu menyejukkan mata. “ungkap salah satu dari mereka. Iya yah.. Lihat deh.. anak-anak kecil itu begitu cerianya mereka melompat-lompat kegirangan diatas jalan yang tergenangan air hujan.
Wah… ternyata Kita bisa memilih bereaksi atas peristiwa atau kejadian apapun dalam hidup in!

Bisa saja ke dua anak manusia yang mengalami pecah ban tadi bersungut-sungut, negatif, tapi ternyata mereka tidak memilih seperti itu….
Mereka tetap berjalan, menuntun motornya sambil terus bersukacita, tertawa lepas, mereka mampu menguasai Pikiran-pikirannya Agar tetap Positif dan positif.. Alhasil mereka pun merasa merdeka!
Dan waktu juga akan dengan pasti membawa mereka sampai ke tukang tambal ban, dan semuanya bisa kembali normal….