Laporkan

Asslkm.wrwb.

Sahabat-sahabatku ini ada sedikit tips buat kalian, semoga bermanfaat!

Persahabatan adalah satu dari sekian hal terindah dalam hidup. Sayangnya kadang persahabatan yang terjalin hanyalah sebatas kumpul-kumpul, jalan bareng, atau sebatas aktivitas lainnya yang mungkin kurang bermakna. Karena satu dan lain hal, persahabatan yang terjalin akhirnya harus putus dan tinggal kenangan saja. Jika ingin persahabatan tetap awet sampai kakek-nenek, tipsnya di bawah ini, selamat membaca dan selamat mencoba…

1) Saling mengenal secara dekat antara satu dengan yang lain. Misalnya : tentang watak/sifat, hobi, kekurangan dan kelebihan sahabat kita.

2) Jadilah pendengar yang baik bagi sahabat kita. Terutama saat curhat.
Bila mampu, bantulah mencarikan solusi untuk masalah yang sedang dialami.

3) Saling menghormati dan menghargai perbedaan.

4) Saling memperhatikan dan peduli, walaupun dalam hal-hal kecil.
Misalnya : ketika sahabat ada yang sakit atau ada yang sedang tertimpa musibah bantulah ia sebagai bukti kamu empati terhadapnya.

5) Saling membantu dengan ikhlas dan tanpa pamrih.

6) Turut bersuka cita pada hari istimewa sahabat dan memberikannya kado. Misalnya pada saat hari kelahirannya, atau ketika sahabat mendapat juara dll

7) Hilangkan sikap egois

8) Jadikan persahabatan seperti layaknya sebuah persaudaraan.

9) Saling mengoleksi foto-foto sahabat dan menyimpannya dengan baik,

10) Saling memberi tausiyah atau nasihat yang baik

11) Tetaplah berkomunikasi bila suatu saat harus berpisah atau berjauhan. Kedekatan tidak selalu identik karena seringnya bertemu, tetapi perhatian dan kepedulian yang tulus meski sedikit akan lebih melekat di hati walau jarang bertemu. Of course, hal ini bisa membuat persahabatan akan terasa kian erat.

12) Usahakan selalu untuk tetap bersilaturahmi walau jarak, waktu dan usia sudah teramat jauh membentang.

13) Buatlah satu acara istimewa yang akan menjadi suatu moment tak terlupakan sepanjang hidup. So, walau sudah kakek nenek sekalipun, persahabatan akan tetap terasa lekat dalam setiap hati kita.

14) Sesekali kirimkan pesan singkat yang menyatakan kamu menyayanginya. Bisa kirim melalui SMS, e-mail atau kirim kartu. Lebih baik lagi kalo kamu bisa bisa langsung dengan sahabatmu, hidtung-hitung jalanin sunah rasul.

15) Jangan lupa saing mendoakan.

Semoga bermanfaat, silakan jalin kembali persahabatan kalian mungkin diantara kita sudah sangat lama tidak berjumpa dengan sahabatnya, silakan kirim pesan buat dia, jalin kembali persahabatan dengan kehangat cinta dan kasih sayang yang telah diberikan sang Khalik buat kita.