Salam Ukhuwah…!

berikut ini adalah salah satu alternatif membaca kepribadian lewat Status di FB. secara tidak langsung kita akan membeberkannya melalui statusnya.

Semoga bisa menjadi renungan bagi kita.

Status yang terbaik adalah isinya terkandung berbagai pesan positif, tidak mengeluh, menyebarkan fikroh, memotivasi,dll.

“dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah????

1.Manusia Super Update

Kapanpun dan dimanapun update status. Status nya ga panjang2 amat..tapi

terlihat bikin risih, karena hal2 yang ga terlalu penting juga dia

publikasikan

contoh : “Lagi makan di restoran A..”, “Dalam perjalanan menuju

neraka..”, “Saatnya baca koran..”, dsb..

2.Manusia Melankolis

Biasanya dia curhat di status. Entah karena ingin banyak diberi komentar

dari teman2nya atau hanya sekedar menuangkan unek2nya ke facebook, tapi

biasanya orang tipe ini menceritakan kisahnya dan terkadang menanyakan

solusi yg terbaik kepada yang laen..

contoh : “Kamu sakitin aku..lebih baik aku cari yang lain..”, “Cuma kamu

yang terbaik buat aku..terima kasih km sudah sayang ama aku selama

ini..”, dsb..

3.Manusia Tukang Ngeluh

Ga pagi, ga siang, ga malem, ga dikasih ujan, ga dikasih panas, ga

dikasih uang, ga dikasih makan, pokonya semuanya dia keluhkan..

contoh : ” Jakarta maceeet..!! Panas pula..”, “Aaaargh ujan, padahal baru

nyuci mobil..sialan. .!!”, “Males ngapa2in.. cape hati gara2 si do ‘ i..”,

dsb..

4.Manusia Sombong

Mungkin beberapa dari mereka ga berniat menyombongkan diri, tapi

terkadang orang yang melihatnya, yang notabene tidak bisa seberuntung

dia, merasa kalo statusnya itu kelewat sombong, dan malah bikin sebel..

contoh : “Otw ke Paris ..!!”, “BMW ku sayang, saatnya kamu mandi..aku

mandiin ya sayang..”, dsb..

5.Manusia Puitis

Dari judulnya udah jelas. Status nya selalu diisi dengan kata2 mutiara,

tapi ga jelas apa maksudnya. Bikin kita terharu? Bikin kita sadar atas

pesan tersembunyi nya? atau cuma sekedar memancing komentar? Sampai saat

ini, tipe orang seperti ini masih dipertanyakan. .

contoh : “Kita masing-masing adalah malaikat bersayap satu. Dan hanya

bisa terbang bila saling berpelukan”, “Mencintai dan dicintai adalah

seperti merasakan sinar matahari dari kedua sisi”,

“Jika kau hidup sampai seratus tahun, aku ingin hidup seratus tahun

kurang sehari, agar aku tidak pernah hidup tanpamu”, dsb..

6.Manusia in English

Tipe manusianya bisa seperti apa saja, apakah melankolis, puitis,

sombong dan sebagainya. Tapi dia berusaha lebih keren dengan

mengatakannya dalam bahasa Inggwis Gicyu Low..

contoh : “Tie and Chair..”, “I can tooth, you Pink sun..” dsb..

7. alay…

updatenya gaul2… dan bahasa dewa.. ejaan yang dialaykan..

contoh..” met moulnin all.. pagiiieh yg cewrah… xixiixi” << lol~

8. obsesi…

ngarep… tp ga kesampaian.. pengen jd artis ga dapat2.. dll..

contoh : :duwh… sesi pemotretan lagi! cape…

9. Manusia Sok tau..

sotoy tenarnya..

contoh : pemerintah selalu memanjakan rakyatnya.. bla..bla…bla. ..

pdahal ga taw apa yang ditulis..

10. bioskop mania..

update film yang abis ditonton dan kasih comment..

contoh : “ICE AGE 3..REcomended! !”, “Transformers 2 mantab euy..”

11. Manusia pedagang:

contoh: “jual sepatu bla bla bla”

12. Manusia penyuluh masyarakat:

contoh: “jangan lupa dateng ke TPS, 5 menit utk 5 tahun bla..bla”

13.Manusia Alay..

Ada berbagai macam versi, dari tulisannya yang aneh, atau tulisannya

biasa aja, hanya saja kosakata nya ga lazim..bahasa alien kalii..ato

mungkin ada yg fusion..

Contoh:

Alay 1 : “DucH Gw4 5aYan9 b6t s4ma Lo..7aNgaN tin69aL!n akYu ya

B3!bh..!!”

Alay 2 : “km mugh kog gag pernach ngabwarin aq lagee seech? kmuw maseeh

saiangs sama aq gag seech sebenernywa? ”

Alay 3 : “Ouh mY 9oD..!! kYknY4w c gW k3ReNz 48ee5h d3ch..!!”

(Khusus buat tipe ini, ga usah di baca juga gpp..saya pribadi juga mikir

dulu buat nulis ini, walaupun jadinya kurang mirip sama yg aslinya..)

14.Tipe Hidden Message (1 lagi yg kepikiran ama saya)

Tipe ini biasanya ga to the point, tapi tentunya punya niat biar orang

yg dituju membaca nya..bagus2 kalo baca..kalo ngga? kelamaan nunggu,

padahal langsung aja sms ya..

contoh : “For you my M***, I can ‘ t live without you..you are my bla bla

bla..”, “Heh, cewe bajingan..ngapain lo deket2in co gw?! kyk ga laku aja

lo..” <<< (padahal ce tersebut ga jadi friend nya..mana bisa baca…)

15.Tipe Misterius

Tipe yang biasanya bikin banyak orang bertanya tanya atas apa maksud

dari status orang tersebut..Biasanya dalam suatu kalimat membutuhkan

Subjek + Predikat + Objek + Keterangan.. Tapi orang tipe ini mungkin

hanya mengambil beberapa atau malah hanya 1 saja..Dan pastinya

mengundang kontroversi. .

contoh : “Sudahlah..” , “Telah berakhir..” <<< (apanya??),

“Termenung.. .”<<<(bodo amat!)